Cara Ampuh Mempercepat Booting Windows 10

ads
Mempercepat Booting pada Windows 10
Mempercepat Booting pada Windows 10
Halo sobat Rumahteknisi, Kali ini admin akan membagi cara ampuh untuk mempercepat booting pada windows 10. Windows adalah salah satu sistem operasi pada koputer yang paling populer saat ini. Dalam berjalannya waktu, windows semakin berkembang, dari mulai yang banyak di gunakan di perkantoran yaitu windows legend XP, dan yang paling banyak di gunakan untuk desktop user yaitu windows 7 dan 8, sekarang muncul lagi windows terbaru yaitu windows 10.

Windows 10 ini adalah windows yang paling sempurna saat ini, bagaimana tidak ? Windows 10 adalah perkembangan dari windows 8 yang sebelumnya sudah tertanam UI yang flat dan enak di pandang dan juga meningkatkan kecepatan booting. Selain itu windows 10 sudah mendukung DirecX 12 yang mana utilitas untuk multimedia seperti gaming yang paling baru. Itulah kenapa saat ini windows 10 banyak di digunakan oleh para gamers.

Memang sudah di sematkan fitur kecepatan booting yang bagus dan berbeda dengan windows 7. namun juga bisa saja booting nya menjadi lambat. Booting pada windows yang lambat yaitu di akibatkan banyak proses start up aplikasi pada saat booting. Jadi untuk mempercepat proses booting sobat harus mematikan proses startup aplikasi dengan cara berikut.

Mematikan Startup aplikasi pada windows 10 :

  1. Klik kanan pada taskbar windows 10, letak taskbar windows secara default berada di bawah (yang ada icon aplikasinya loh sob :D )
  2. Lalu akan muncul pilihan Setting, lock taskbar dan lainya, Disitu sobat harus pilih Task Manager.
  3. Ketika jendela task manager terbuka, Sobat pilih menu Startup. (Klik More details di kiri bawah jika menu tidak muncul).
  4. Pada halaman startup silahkan sobat pilih mana saja aplikasi yang penting untuk berjalan pada saat booting. Kalau admin sih hanya mengaktifkan antivirus saja, Jadi startup atau booting menjadi ringan.
  5. Silahkan Klik pada aplikasi yang ingin di disable, lalu klik tombol disable di kanan bawah, Selesai.
Itulah tadi cara ampuh untuk mempercepat booting pada windows 10. Semoga bermanfaat ya sobat RumahTeknisi.com . Terimakasih sudah berkunjung.

Tidak ada komentar:

ads
Diberdayakan oleh Blogger.