Cara Membuat Sharing Wifi Hostspot di Laptop di Windows 7, 8, dan 10

ads
Wifi Hotspot Sharing dari Laptop
Wifi Hotspot Sharing dari Laptop

Halo sobat RumahTeknisi, Bagi kalian yang suka online melalui laptop ataupun di PC namun masih ingin mengakses internet melalui handphone sobat, apalah daya hanya memiliki satu akes wifi ataupun kabel saja. Biasanya akses wifi di batasi karena menggunakan user atau untuk internetan. Namun ada caranya kok sob supaya sobat bisa berinternetan melalui hanphone sobat dengan koneksi dari laptop atau pc sobat.

Emang bisa min? Tentu bisa. asalkan pc atau laptop sobat memiliki Wireless adapter. Wireless adapter ini berfungsi untuk membagikan sinyal hotspot ke handphone. Jadi sistemnya internet yang sobat akses melalui pc / laptop di sebarkan lagi melalui wireless adapter. Jd handphone ataupun device sobat yang lain bisa ikut terhubung juga.

Cara ini bisa agan gunakan di wifi id yang mana di wifi id hanya menggunakan 1 ID untuk 1 Devices. Kesel kan ? hehehe. Yuk simak cara membuat hotspot di laptop atau pc.

Membuat Sharing Hotspot tanpa aplikasi.


  1. Buka Cmd sobat dengan run via administrator. Caranya sobat buka start > all program > accesories > command promp.  klik kanan dan run as administrator
  2. Ketikkan perintah ini pada command Promp untuk membuat hotspot.
    netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=namawifi key=password
  3. Lalu sobat start hotpsotnya dengan cara ketikkan perintah berikut di cmd
    netsh wlan start hostednetwork
  4. Sekarang coba sobat cek di hp sobat sudah terlist belum nama wifi yang sudah sobat buat tadi. Kalau sudah ada tinggal konekan saja sob.
  5. Kalau internetnya belum bisa. Sobat bisa coba aktifkan dulu ICS (Internet Connection Sharing) di windowsnya. Caranya ada di link di bawah ini sob

Membuat Sharing Hotspot dengan aplikasi.

Bagi sobat yang tidak ingin ribet, pake cara ini aja sob di jamin gak ribet.hehehe. aplikasinya ringan dan gratis sob. Yuk simak caranya.
  1. Sobat bisa sedot baidu Wifi Hotspot disini 
  2. Kemudian sobat bisa install aplikasi tersebut seperti meninstall aplikasi lainya.
  3. Jika sudah selesai sobat bisa buka aplikasinya dan klik Make Free Wifi
  4. Kemudian sobat bisa atur password ataupun ssid nya yang teretera.
  5. Jika sudah sobat bisa klik tombol restart di bawah untuk memperbarui settingan sobat. dan klik stop wifi untuk menghentikan hostpot.
Gimana sob. Mudah  kan. Sekarang kalau ke wifi ID handphone aman dong hehe, jika satu orang dijatah 1 ID maka bisa kita gunakan cara ini. Terimakasih sob sudah berkunjung.

Tidak ada komentar:

ads
Diberdayakan oleh Blogger.