Setting ICS (Internet Connection Sharing) di Windows 7, 8, dan 10

ads
Setting ICS (Internet Connection Sharing) di Windows 7, 8, dan 10
Setting ICS (Internet Connection Sharing) di Windows 7, 8, dan 10

Hai Sobat Rumahteknisi.com, Kali ini admin akan share trik lagi nih. Yaitu bagaimana cara mengaktifkan ICS atau dipanjangkan menjadi Internet Connection Sharing pada windows. ICS ini berfungsi untuk membagikan jaringan yang ingin di bagi. Seperti membagi akses internet ke adapter lainya.

Yuk tanpa basa basi kita langsung saja simak caranya di bawh ini sob.

Mengaktifkan dan Mengatur ICS (Internet Connection Sharing) pada Windows

  1. Langsung saja sobat bisa klik kanan pada logo jaringan atau logo wifi pada taskbar. biasanya terletak di samping jam atau volume, lalu pilih Open Network and Sharing Center
  2. Setelah jendela Open Network and Sharing Center terbuka, Sobat selanjutnya klik Change Adapter Setting di kanan atas.
  3. Kemudian terbukalah jendela dimana seluruh adapter berkumpul, Selanjutnya sobat bisa pilih mana adapter yang ingin di share, mimin contohkan yang akan kita share yaitu adapter lan. Jadi klik Kanan pada adapter Local Area Network kemudian pilih properties.
  4. Kemudian muncul jendela baru dan pilih menu Sharing.
  5. Pada Menu sharing, Ceklis pada allow other network ..... dan pilih kemana jaringan akan di share, contohnya admin share ke adapter wireless connection 2 untuk hotspot.  (lihat gambar dibawah)
    Setting Internet Connection Sharing pada Windows
    Setting Internet Connection Sharing pada Windows
  6. Jika sobat ingin sharing adapter lainya caranya juga sama kok sob.
Baca Juga Sob : Cara Membuat Sharing Wifi Hostspot di Laptop di Windows 7, 8, dan 10
Itulah tadi sob cara untuk sharing jaringan pada windows dengan menggunakan ICS, sobat bisa buat hotspot dan lainya dengan cara ini.

Tidak ada komentar:

ads
Diberdayakan oleh Blogger.