Cara Mengetahui dan Monitoring IP Address Visitor Pada Hosting Cpanel

ads
Mengetahui IP Address Visitor | RumahTeknisi.com
Mengetahui IP Address Visitor | RumahTeknisi.com
Hai Sob, Menurut sobat pentingkah untuk memonitoring IP Address yang terhubung pada server kita, terutama pada server website yang kita bangun. Ya tentu saja sangat penting, Karena tidak semua visitor itu baik atau lebih tepatnya semua IP yang terhubung pada server kita itu semua real manusia atau real visitor. Bisa jadi itu adalah hacker, tukang DDOS dan penjahat cyber lainya. Ada juga IP address bot dari seacrh engine seperti GoogleBot dan lainya.

Melakukan monitoring IP address visitor yang terhubung ke Hosting yang menggunakan Cpanel sangat mudah sob, Hanya klik klik saja hehe. Yuk simak caranya di bawah sob.

Monitoring IP address Visitor pada Hosting


  1. Masuk ke cpanel dulu sob, caranya bisa dengan url cpanel.domainsobat.com atau bisa dengan domainsobat.com:2082 (pilih mana yang biasa sobat gunakan untuk login Cpanel milik sobat)
  2. Selanjutnya sobat login cpanel sobat.
  3. Selanjutnya sobat akan di alihkan ke home dari CPanel, kemudian sobat scroll kebawah cari menu yang bernama Metrics > Visitor.
  4. Kemudian sobat pilih domain sobat yang ingin di lihat dan klik Tombol View berlogo kaca pembesar.
  5. Kemudian sobat akan melihat tabel IP address, Waktu dan Url yang di akses.


Artikel Terkait:
Cara Mengetahui Visitor yang Melakukan Attack ataupun DDOS pada Website

Itulah sob cara mengetahui IP address Visitor pada website kita, Mudah kan sob. Langkah selanjutnya sobat lakukan deteksi ke IP yang terhubung. Apakah visitor tersebut memang real visitor atau attacker website.Terimakasih sudah berkunjung sob.

Tidak ada komentar:

ads
Diberdayakan oleh Blogger.