Cara Buat Shortcut Shutdown di Desktop pada Windows

ads
Buat Shortcut shutdown atau restart di Desktop Windows
Buat Shortcut shutdown atau restart di Desktop Windows

Cara Iseng Ngerjain Teman Dengan Mengganti Shorcut Game atau Browser Menjadi Shutdown

Kembali lagi sob, kali ini admin akan membagikan cara iseng nih hehe untuk ngerjain temen kamu yang di depan pc mulu. Sesekali kita kerjain nih dengan cara mengganti icon game yang dia suka atau browser seperti chrome atau lainya menjadi shutdown. Biar dikira virus dan kaget pastinya hehe.

Jahil dengan cara ini juga sudah admin lakuin di masa masa smk loh hehe puas banget deh. Lagi muncul wifi lalu se doi lagi buka browser eh malah shutdown hehehe, di hidupin lagi tu laptop kemudian kembali lagi dan shutdown lagi hehe. Seru kan sob.

Selain untuk menjahilin temen sob, Cara ini juga bisa untuk laptop atau komputer sobat sudah ada masalah dari windows nya sendiri seperti tombol shutdown di start tidak berfungsi(biasa terjadi di windows 10), atau juga karena sobat malas untuk klik sana sini untuk mencari tombol shutdown. Dengan cara ini sobat bisa shutdown dengan hanya dobelklik saja dan voila laptop atau komputer kesayangan sobat sudah tershudown.

Yuk simak cara membuat shorcut shutdown atau restart di desktop pada windows.

  1. Sobat bisa langsung klik kanan pada desktop pc / laptop sobat dan pilih New > Shortcut.
  2. Ketika jendela Create shortcut muncul, sobat langsung saja ketikkan perintah ini pada kolom Type the location of item:
    SHORTCUT SHUTDOWN :
    shutdown -s -t 00

    SHORTCUT RESTART :
    shutdown -r -t 00
  3. Setelah itu sobat bisa langsung klik Next. Dan sobat beri nama shortcutnya, Bisa sobat beri nama GAME KEREN atau juga beri nama Browser yang sering DOI pake hehe.
  4. Seleseai deh sob, Bisa sobat tes dulu dengan dobelklik di shortcut icon nya hehe. Kalo tidak bisa komen ya sob.

Cara Ganti Logo Icon pada Shortcut

  1. Untuk mengganti logo supaya tidak di curigai. Sobat bisa langsung saja klik kanan pada shortcut tsb dan pilih Properties.
  2. Pada menu Shortcut, sobat bisa langsung tekan tombol Change Icon. Kemudian klik OK jika ada pesan muncul.
  3. Sobat bisa pilih-pilih icon bawaan windows, kalau sobat mau meniru aplikasi lain bisa klik browse > lalu ke local disk C: > Program Files > Cari app yang ingin sobat pake iconya. > Pilih exe aplikasinya yang berlogo ya.(Gambar keterangan di bawah)
    Cara mengganti icon shortcut
    Cara mengganti icon shortcut
  4. Klik OK terus sob hingga akhir, Jadi deh logonya udah jadi game ataupun logo aplikasi lain.
Jadi intinya shortcut shutdown ini bisa sobat jadikan menjadi ilmu positif atau negatif seperti ngerjain temen ataupun yang lainya hehe. Selamat mempraktekannya ya sob, seruh loh. hehe.

1 komentar:

ads
Diberdayakan oleh Blogger.